Follow Instagram Kami

Follow Instagram Kami
Informasi desain rumah & proyek terupdate

Rencana Turap, Jalan & Parkiran - Jakarta Timur


Jasa perencanaan dan konstruksi , Hubungi kami :
0812-9377-9257, 0815-1066-5204, 0819-3299-3599
mutiaraexpose@gmail.com




Sebuah tempat wisata tentunya memerlukan area parkiran yang luas untuk menampung banyaknya mobil maupun bus yang mengangkut rombongan pengunjung. Terlebih jika rombongan anak sekolah yang datang dengan banyak bis besar. Disini kami ditugaskan mengelola lahan yang digunakan untuk parkir kendaraan pribadi hingga bus besar. Dilengkapi dengan fasilitas seperti kantin dan toilet. Area parkir yang luas perlu diselingi oleh vegetasi-vegetasi penyejuk, karena itu area parkir diselingi dengan pulau-pulau rumput serta pepohonan yang dibatasi oleh kanstin. Area-area parkir yang luas mampu menampung puluhan bis besar dan puluhan mobil pribadi serta ratusan sepeda motor. Pepohonan besar juga terdapat diarea parkir ini yang berfungsi sebagai teduhan dan penyejuk.

Dari area parkir, pengunjung dapat menggunakan fasilitas-fasilitas lainnya seperti Toilet, Mushola, serta Kantin yang memiliki area makan cukup luas. Selain itu juga terdapat gedung kantor untuk pengelola.









Area parkir yang berada lebih rendah dibanding sekitarnya, membuat ada lereng-lereng tanah diarah Selatan. Lereng-lereng tersebut cukup curam dan memiliki volume tanah yang signifikan sehingga rawan terjadinya longsor. Area lereng yang berbatasan langsung dengan saluran air dan jalan seringkali longsor sehingga membuat saluran air dimasuki oleh tanah. Karena itu perlu dibuatkan turap atau struktur penahan tanah disepanjang area lereng yang curam. Selain menahan tanah, turap juga dibuat untuk menahan bangunan yang ada dilereng. Turap juga berfungsi menahan agar lantai serta dinding bangunan yang berada ditepi lereng agar tidak mengalami penurunan struktur.

Untuk mengatur kemiringan tanah, perlu digunakan alat berat seperti eskavator, atau jika volumenya sedikit dapat menggunakan tenaga manusia dengan bantuan pacul. Ketika kemiringan tanah sudah diatur sesuai keinginan, tanah perlu dipadatkan menggunakan alat yang memungkinkan antara lain mesin self-propelled vibro-plate ataupun rammer manual. Selain itu perlu kita perhatikan unsur-unsur keadaan tanah seperti aliran air dan pergerakan tanah. Setelah itu baru kita dapat menempatkan batu kali serta campuran adukan untuk membentuk turap yang dapat menahan pergerakan tanah secara permanen.








Tim desain kami merupakan tim ahli yang profesional, menggunakan gambar sebagai media komunikasi, Anda tidak akan kecewa karena semua keinginan Anda akan divisualisasikan menggunakan gambar dari tim ahli kami. Hasilnya adalah konstruksi bangunan yang benar-benar memuaskan pemiliknya.

Jangan ragu hubungi kami untuk konsultasi :

Call   : 0812-9377-9257
SMS/WA : 0815-1066-5204

Follow Instagram kami : renovsmart untuk melihat update koleksi gambar /Desain/Denah/3d Arsitektur Eksterior & Interior

Melayani pengerjaan gambar dan perencanaan untuk lokasi Luar Jakarta & Luar Pulau Jawa : Badung, Gianyar, Klungkung, Tabanan, Ternate, Kepulauan Tidore, Manokwari, Bintuni, Kaimana, Sorong, Jayapura, Lampung Utara, Bandar Lampung, Tulang Bawang, Sukabumi, Purwakarta, Sumedang, Ciamis, Cimahi