Follow Instagram Kami

Follow Instagram Kami
Informasi desain rumah & proyek terupdate

Desain Rumah 2 Lantai-Cilegon


Menempati tanah seluas 250 meter persegi,  rumah ini direncanakan untuk ditempati oleh sebuah keluarga yang menginginkan area halaman belakang yang cukup lapang namun tetap mengutamakan kenyamanan fungsi di rumah utama. Halaman belakang yang luas dikehendaki agar dapat dipergunakan untuk berbagai macam aktivitas seperti menanam bunga, bersantai, serta berkumpul bersama sanak saudara. Sedangkan dibagian depan pemilik rumah menghendaki adanya carport yang dapat memuat 3 buah mobil.

Ukuran tanah yang berdimensi 10x25 meter berbentuk memanjang kebelakang. Kami membagi lebar unit yang 10 meter menjadi 3 ruas dinding berukuran masing-masing 3,5;3,5; dan 3 meter. Bagian depan sebelah kiri adalah carport, bagian tengah ruang tamu, dan sebelah kanan adalah kamar tidur. Akses masuk utama adalah ruang tamu sedangkan akses masuk alternatif dapat dijangkau dari carport. Jarak dinding depan ke tepi jalan sebesar 6 meter membuat area taman depan menjadi cukup luas. Sesuai permintaan, 3 buah mobil dapat menempati carport yang cukup luas ini.



Memasuki pintu utama, kita akan menemukan  ruang tamu, dari ruang tamu kita dapat melihat ruang keluarga dan ruang makan. Ditengah ruangan juga terlihat tangga sebagai akses ke lantai 2. Jika menginginkan privasi, pemilik rumah dapat menggunakan partisi yang tidak permanen untuk menyekat ruang tamu. Namun sewaktu-waktu partisi ini dapat dihilangkan untuk mendapatkan open space yang dapat berguna untuk berbagai macam kegiatan. Ruang makan serta dapur terletak dibagian kanan rumah. Dapur didesain menjorok kebelakang kearah taman & teras belakang. Memiliki bukaan dan pintu sendiri kearah belakang memudahkan akses penggunanya. Selain dapur, ruang keluarga juga berbatasan langsung dengan teras belakang.  Dengan demikian ruang keluarga memiliki view yang bagus kearah taman belakang.

Sesuai dengan permintaan pemilik, area lahan belakang didesain cukup luas. Berukuran 6x10 meter persegi, area ini nyaman untuk digunakan beraktivitas outdoor. Terlebih jika memiliki hobi menanam, lahan yang ada cukup besar untuk diisi dengan aneka macam tanaman. Untuk akses ke lantai 2, kami menyediakan tangga berbentuk "U", dibawahnya kami dapat menempatkan sebuah WC yang dapat langsung di akses dari pintu carport.



Memasuki lantai 2, kita akan menemukan sebuah ruang lapang berukuran 3,5x5,5 meter persegi. Ruang ini dapat berfungsi untuk ruang keluarga untuk menempatkan sofa serta credenza TV. Dari ruang ini kita dapat mengakses dua buah ruang tamu, 1 buah WC, void serta balkon. Lantai 2 tidak menutupi seluruh area lantai 1 karena fungsi ruang dan kamar sudah dirasakan cukup.

Mungkin anda pernah dengar banyak sekali keluhan akan pembangunan yang tidak kunjung selesai, banyak kesalahan sehingga bongkar sana-sini, pekerja yang nakal, dan lain-lain merupakan cerita yang tidak asing lagi dalam pengalaman membangun rumah.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika anda memilih perencana dan pelaksana yang tepat yang mendengarkan semua kebutuhan anda serta transparan dalam desain serta perhitungan biaya membangun. Kami akan mengontrol semua progres pembangunan hingga selesai tanpa ada bujet yang membengkak.

Jangan ragu hubungi kami untuk konsultasi :

Call   : 0812-9377-9257
SMS/WA : 0815-1066-5204

Follow Instagram kami : renovsmart untuk melihat update koleksi gambar /Desain/Denah/3d Arsitektur Eksterior & Interior