Follow Instagram Kami

Follow Instagram Kami
Informasi desain rumah & proyek terupdate

Desain Rumah 12x11 di Kawasan Depok




Satu lagi karya arsitektur dan konstruksi kami menghiasi wilayah Depok Jawa Barat. Kali ini klien kami memiliki lahan berukuran 12x11 meter persegi. Dengan konstruksi 2 lantai klien kami menginginkan desain rumah yang memiliki 4+2 kamar tidur (artinya 4 buah kamar tidur untuk penghuni rumah + 1 kamar tidur untuk tamu dan 1 kamar tidur asisten. Juga terdapat 5 buah kamar mandi. Ruang tamu, ruang makan, dapur, serta ruang keluarga.

Lebar lahan sebesar 12 meter kami jadikan muka bangunan dimana terdapat bukaan-bukaan untuk ruang tamu, carport, dapur serta jendela kamar. Ruang tamu berukuran 4x3,2 meter akan ditemui setelah pengguna melewati teras depan rumah. Dari ruang tamu dapat terlihat ruang makan yang cukup luas. Luasnya ruang makan sekaligus menjadi pusat kegiatan dalam rumah. Dimana terdapat akses ke kamar-kamar, dapur, taman belakang, carport serta tangga ke lantai 2. Batas antara ruang makan dengan dapur bukanlah merupakan dinding masif melainkan sebuah mini bar yang terhubung dengan dapur. Dari mini bar ini penghuni dapat menikmati makanan atau minuman dengan santai sebelum atau sesudah makan. Taman di area belakang memberikan view outdoor serta cahaya maupun udara segar kr dalam rumah. Kearah kiri belakang terdapat kamat mandi serta akses tangga. Area sebelah kiri ini juga mudah diakses melalui carport karena terdapat akses alternatif.



Dibagian kanan rumah kami menempatkan dua buah kamar tidur yang cukup besar masing-masing memiliki kamar mandi dalam.Kamar tidur utama menghadap ke taman depan serta memiliki area tambahan untuk ruang kerja. Begitu pula kamar tidur tamu berukuran 3x3, meter persegi yang juga memiliki bukaaan mengadap ke jalan depan.



Untuk menuju lantai 2, kami menyediakan akses tangga selebar 85 cm. Dengan menaiki anak tangga sejumlah 18 anak tangga kita menuju lantai 2 dimana terdapat dua buah kamar tidur serta satu buah kamar tidur asisten. Terdapat pula 2 buah kamar mandi dan ruangan berkumpul keluarga verukuran 2,75x6,5 meter persegi. Disebelah ruang keluarga ini terdapat void yang merupakan bukaan lantai terhubung dengan lantai 1. Void ini memberikan akses udara serta akses visual yang memghubungkan kedua lantai bangunan. Dari ruang keluarga juga kami memberikan akses menuju teras depan yang cukup besar, berukuran 4x9 meter persegi,  area ini dapat dipergunakan untuk banyak fungsi antara lain acara berkumpul keluarga yang bersuasana outdoor, area santai & bermain anak, ataupun dipergunakan untuk menjemur pakaian.  Area teras lantai 2 ini sangatlah berguna karena keterbatasan area terbuka di lantai 1. Area terbuka di lantai 2 memberikan kebebasan penghuni rumah dalam beraktivitas terutama aktivitas yang melibatkan banyak anggota keluarga maupun sanak saudara.

Banyak yang bilang jasa arsitek dan kontraktor itu mahal, namun Anda perlu mempertimbangkan kerugian yang cukup besar ketika membangun tanpa perencanaan dan pelaksana yang baik.
Karena bangunan adalah karya yang butuh banyak biaya dan akan digunakan bertahun-tahun lamanya, perencanaan yang tidak tepat akan membawa banyak kerugian yang tentunya tidak Anda inginkan.

Jangan ragu hubungi kami untuk konsultasi :

Call   : 0812-9377-9257
SMS/WA : 0815-1066-5204

Follow Instagram kami : renovsmart untuk melihat update koleksi gambar /Desain/Denah/3d Arsitektur Eksterior & Interior