Follow Instagram Kami

Follow Instagram Kami
Informasi desain rumah & proyek terupdate

Perencanaan Renovasi Kantor - Bekasi Jawa Barat


Jasa Perencanaan & Desain Kantor, 
Mutiara Expose
Kontak 0812-9377-9257, 0815-1066-5204, 0819-3299-3599

Menyusun layout ruangan kantor memerlukan peninjauan terlebih dahulu mengenai pengguna ruang kantor serta aktivitas sehari-hari. Jumlah pekerja serta jenis kegiatan perlu diperhatikan oleh arsitek dalam menata susunan serta luas ruangan kantor.  Dari aktivitas sehari-hari kegiatan kantor, kita dapat menentukan ruangan-ruangan apa yang vital dan ukuran-ukurannya. Selain itu kita dapat menempatkan zoning yaitu pengelompokkan ruangan sesuai dengan posisinya. Penempatan zoning yang benar dapat membuat pengguna merasakan aktifitas dengan lancar dan nyaman tanpa gangguan.


Berikut susunan layout ruangan kantor yang pernah kami kerjakan, berlokasi di Bekasi Jawa Barat.


Denah Rencana Renovasi

Denah Ruang Kerja, Mushola & R.Pimpinan

Penempatan ruang kerja beserta fasilitas pendukungnya, penempatan meja kerja juga perlu memperhatikan ruang gerak pekerja. Selain itu juga perlu memperhatikan jalur sirkulasi bolak-balik pekerja. Pemisahan area kerja dapat menggunakan kabinet atau partisi. Terkadang area pekerja perlu memiliki pemisah agar konsentrasi pekerjaan bisa lebih optimal. Terkadang area pekerja tidak memiliki sekat pemisah sama sekali. Ini tergantung dengan gaya manajemen dan pimpinan perusahaan.

Denah Resepsionis, R.Vendor, R,Tunggu
Denah R.Meeting
Ruang meeting sangat dibutuhkan dalam kegiatan pekerjaan yang membutuhkan kerjasama internal perusahaan. Disini kami menyiapkan ruang meeting besar untuk kebutuhan 15-25 orang pekerja. Selain itu ruang meeting ini dapat diberikan penyekat fleksibel yang akan membagi menjadi dua ruangan. Jika kebutuhan ruangan yang luas maka sekat ini dapat dilipat hingga kapasitas bisa lebih besar.

3d Plan View Perencanaan
Penggunaan 3d view bertujuan untuk memberikan gambaran kepada klien bagaimana susunan ruangan dalam bentuk 3d. Adakalanya klien kurang memahami pembacaan gambar denah, namun dengan 3d plan dapat memberikan informasi kepada klien yang awam dalam gambar teknik.


Add caption

3d Plan R.Vendor Meeting & Resepsionis, Ruang Tunggu
Pada area dekat resepsionis kami mendesain ruang khusus untuk meeting vendor. Pada desain kantor-kantor modern saat ini, ruang meeting vendor dirasa sangat penting. Tujuannya adalah jika ada rekanan yang perlu bertemu dengan staff kantor tidak perlu memasuki ruang meeting internal. Terkadang meeting hanya perlu dilakukan 2 atau 3 orang dan berlangsung sebentar. Karena itu ruang meeting vendor akan cocok untuk keperluan-keperluan tersebut.


Menggunakan software berteknologi BIM, merupakan teknologi software perencanaan arsitektur yang terdepan saat ini. Teknologi software BIM sudah digunakan oleh banyak negara maju untuk meningkatkan kualitas output gambar dalam suatu proyek. Basis perencanaan bukanlah perlembar gambar melainkan 3d BIM yang terintegrasi serta memiliki keakuratan data dibanding penggambaran versi sebelumnya. 

Penggunaan 3d BIM membuat perencanaan proyek lebih minim kesalahan, perencanaan yang akurat dengan ukuran-ukuran presisi, serta kebutuhan akan penggunaan material serta komponen dapat terkordinasi dengan baik dalam fase perencanaan. 

Gambar yang dihasilkan oleh teknologi BIM lebih memiliki akurasi karena seluruh gambar terintegrasi dalam satu bangunan virtual sehingga kesalahan perencanaan dapat diminimalisir. 

3d Plan R.Meeting
3d View Area Kerja


3d View R.Meeting

3d View R.Tunggu
3d View Tempat Wudhu
Hubungi kami untuk perencanaan kantor atau tempat usaha Anda
Mutiara Expose : 
Kontak : 0812-9377-9257, 0815-1066-5204, 0819-3299-3599
mutiaraexpose@gmail.com

Siap melayani permintaan desain dari luar Jakarta & Luar pulau Jawa. Ngabang, Sukadana, Bengkayang, Tamiang Layang, Kuala Kapuas, Sukamara, Muara Teweh, Tabanan, Amlapura, Denpasar, Labuan Bajo, Kupang, Sabu Barat, Ternate, Weda, Sanana