Follow Instagram Kami

Follow Instagram Kami
Informasi desain rumah & proyek terupdate

Jasa Arsitek dan Interior Restoran, Kelapa Gading


Mutiara Expose Arsitektur & Interior
Hubungi Kami, Call / Whatsapp : 0812-9377-9257 , 0815-1066-5204 , 0819-3299-3599
Pelayanan Jasa desain wilayah Jakarta, Pulau Jawa maupun Luar Jawa.

Kondisi eksisting ruko yang baru dikosongkan. Pekerjaan pembersihan area dibutuhkan untuk mempersiapkan fisik bangunan serta instalasi listrik maupun pemipaan. Pengosongan ruangan memungkinkan untuk pengukuran ulang kondisi terakhir ruangan ruko, agar perencanaan desain interior yang baru dapat tepat sesuai keadaan fisik bangunan. Pengukuran yang menyeluruh berfungsi menjadi data bahan untuk arsitek dan desainer interior dalam mendesain susunan layout meja-meja dan kursi-kursi tamu. Selain itu penyusunan layout bertujuan agar arus pelayanan dan arus bolak-balik pengunjung dapat dimaksimalkan dalam ruang yang terbatas.

Eksisting Ruko Lantai 1


Eksisting Ruko Lantai 2



Eksisting Shaft Ruko


Dari pengukuran eksisting didapati lebar ruko adalah 4,8 meter dan panjang kebelakang sebesar 17,7 meter. Terdapat tangga dan shaft dibagian belakang. Tangga berfungsi untuk mencapai lantai 2 dan 3 bagi pengunjung maupun pekerja, sedangkan shaft berguna jika pengelola ingin membuat instalasi lift makanan agar transfer makanan maupun barang tidak harus melalui tangga. Selain itu yang perlu dicermati adalah adanya titik-titik kolom disini setiap 5,5 meter. Selain itu perlu diperhatikan titik-titik koneksi stop kontak, saklar maupun koneksi pipa. Hal ini dapat berguna menghemat pengeluaran jika kita masih dapat menggunakan titik-titik koneksi listrik ataupun pipa yang ada. 


Layout Restoran Lantai 1

Pada lantai satu yang merupakan pintu masuk utama bagi pengunjung ditempatkan pintu double kaca, terdapat kasir sekaligus resepsionis dibagian depan. Susunan meja-meja pengunjung dikelompokkan menjadi dua kelompok oleh desainer interior untuk memaksimalkan ruang restoran. Bagian sebelah kanan menempatkan 6 set meja dan 4 kursi secara berhadapan, bagian sebelah kiri menempatkan 5 set meja, dengan kursi dan sofa dibagian berhimpit dengan dinding. Dibagian belakang dekat dengan area tangga kami tempatkan area dapur, kabinet, dan pencucian untuk pelayanan.  


Layout Restoran Lantai 2
Berbeda dengan lantai satu, lantai dua kami sediakan ruang-ruang untuk rombongan keluarga atau rekan kantor yang menginginkan tempat yang lebih eksklusif. Disini kami sediakan 3 ruang standar berukuran 3x4,5 meter yang dapat menampung 8 tamu. Ketiga ruang tersebut dipisahkan dengan sekat fleksibel yang dapat dibuka tutup sesuai dengan kebutuhan. Diujung ruangan kami tempatkan ruang komunal yang agak besar yaitu 3x5,8 meter untuk pesanan sesuai kebutuhan pengguna. 


Denah 3d Lantai 1


Dari tampak 3d arsitektur denah lantai 1 terlihat pintu masuk dan susunan meja-meja pengunjung beserta meja kasir dibagian depan. Terlihat pula sofa-sofa memanjang disisi ruangan. Dibagian belakang dekat tangga terlihat kabinet-kabinet sebagai area servis. 

Denah 3d Lantai 2

Pada arsitektur denah 3d lantai dua ini terlihat susunan meja-kursi ruang-ruang lantai dua beserta pembagiannya. Terlihat pula hubungan antara lantai 1 dan lantai dua. 

Penggambaran arsitek dengan metode ini menggunakan teknologi BIM yaitu Building Information Modelling, yang merupakan teknologi software gambar terkini yang berbasis pada data serta parameter bangunan. Dengan penggunaan software BIM khususnya Revit Architecture, kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jasa kami. Kami dapat memperlihatkan gambar secara jelas dan detail tanpa banyak kesalahan dan memakan waktu. Update gambar dan penyesuaian yang diinginkan pengguna jasa kami dapat lebih cepat dan akuran karena penggunaan software ini. Kami berusaha agar dapat memberikan pelayanan maksimal agar perencanaan dapat sesuai keinginan serta bujet. 


Hubungi kami untuk penyediaan jasa arsitek dan desain interior anda.
Mutiara Expose Arsitek : 0812-9377-9257 , 0815-1066-5204 , 0819-3299-3599

Juga melayani pesanan jasa arsitek dan interior dari luar pulau Jawa seperti : Jambi, Batanghari, Merangin, Kerinci, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Seluma, Bengkulu, Lebong, Kepahiang, Mesuji, Way Kanan, Lebak, Cilegon, Tangerang, Serang, Subang, Tasikmalaya, Cianjur, Ciamis, Majene, Polewali Mandar, dll.