Follow Instagram Kami

Follow Instagram Kami
Informasi desain rumah & proyek terupdate

Desain Rumah Tipe Hoek - Salemba, Jakarta Pusat




Klien kami memiliki sebidang tanah berukuran 15x15 meter persegi. Berlokasi di hoek yang berarti disudut pertemuan 2 buah jalan, rumah dapat didesain memiliki 2 muka yang masing-masing menghadap jalan. Hasilnya bangunan yang terletak dilokasi hoek dapat memiliki desain yang menarik serta terlihat besar dan mewah. Dengan perencanaan 2 lantai, kami sebagai arsitek diminta mendesain layout denah rumah yang memiliki 4+1 kamar tidur (4 kamar tidur keluarga pemilik rumah ditambah 1 kamar tidur asisten). Selain itu terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang cuci & setrika, mushola, dapur, perpustakaan serta gudang dan 6 unit WC.

Dimulai dari siteplan dan lantai 1, teras kami tempatkan dikedua sisi bangunan. Selain itu terdapat carport berukuran 5,5x5,2 meter persegi yang dapat memuat dua buah mobil. Ketika masuk melalui teras, pengguna akan mendapati sebuah ruangan open space yang terdapat fungsi ruang tamu, ruang makan serta ruang keluarga. Keberadaan open space ini diinginkan oleh pemilik rumah agar semua fungsi ruang bersama tidak terpisah oleh dinding sehingga memberikan kesan lapang. Selain itu pemilik rumah juga dapat menggunakannya untuk acara-acara pertemuan  khusus yang memerlukan ruang yang luas.



Dari open space ini terdapat akses ke pintu kamar, dapur, tangga serta WC. Kami mendesain sebuah taman dibelakang agar menjadi area terbuka yang menjadi view taman dari ruang keluarga. Selain itu taman ini dapat memberikan suplai cahaya dan udara segar untuk kamar. Akses tangga kami berikan dua akses terpisah masing-masing untuk pengguna dan untuk tangga servis. Tujuannya adalah agar masing-masing fungsi tidak saling mengganggu atau bertabrakan. Area servis yang terdiri dari dapur, ruang cuci & jemur, tempat toren dan gudang dapat diakses melaui pintu masuk arah carport dan tangga servis. Ini memberikan pemisahan fungsi yang cukup efektif agar pekerjaan pelayanan tidak banyak mengganggu aktivitas utama keluarga.

Memasuki lantai 2 terdapat open space juga yang terdapat ruang keluarga, ruang sholat serta perpustakaan. Dilengkapi dengan void yang dibawahnya terdapat ruang keluarga lantai 1 serta taman, terdapat juga WC, kamar-kamar, ruang setrika serta kamar tidur asisten. Pada salah satu kamar tidur lantai 2 kami memberikan sebuah balkon untuk menikmati area luar dari lantai 2.



Pada akhirnya dengan kerjasama serta komunikasi yang baik antara arsitek dan pemilik rumah, kami dapat memberikan desain yang secara optimal dapat memenuhi kebutuhan pengguna tanpa mengesampingkan kenyamanan serta keindahan. Komunikasi yang baik didukung oleh penggunaan software BIM (Building Information Modelling) yang kami gunakan. Dengan menggunakan teknologi BIM yang sudah menjadi standar terbaik dinegara-negara maju, kami dapat menyediakan gambar yang benar-benar mewakili wujud bangunan sebelum dibangun. Hal ini memudahkan pemilik rumah untuk mengetahui setiap detail dari rancangan kami melalui visualisasi 3d yang mewakili wujud rumah secara detail dan utuh. Inilah yang kami andalkan agar klien kami tidak memiliki keraguan akan seperti apa bangunan setelah terbangun. Selain itu kami dapat menghilangkan kesalahpahaman karena semua hal sudah terpapar jelas melalui representasi gambar rancangan kami.







Banyak yang bilang jasa arsitek dan kontraktor itu mahal, namun Anda perlu mempertimbangkan kerugian yang cukup besar ketika membangun tanpa perencanaan dan pelaksana yang baik.
Karena bangunan adalah karya yang butuh banyak biaya dan akan digunakan bertahun-tahun lamanya, perencanaan yang tidak tepat akan membawa banyak kerugian yang tentunya tidak Anda inginkan.

Jangan ragu hubungi kami untuk konsultasi :

Call   : 0812-9377-9257
SMS/WA : 0815-1066-5204

Follow Instagram kami : renovsmart untuk melihat update koleksi gambar /Desain/Denah/3d Arsitektur Eksterior & Interior